was successfully added to your cart.

MHL Adakan Training Have Fun Bersama Airmagz

By August 27, 2018Training

MHL Adakan Training Have Fun Bersama Airmagz

Jakarta, airmagz.com – Media Penerbangan Airmagz bekerja sama dengan Yayasan Mandiri Hijau Lestari (MHL) mengadakan training singkat pada Kamis (16/8 /2018). Ada sekitar 9 orang peserta yang dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengikuti training tersebut.

Training yang bisa dibilang menyenangkan ini diadakan dengan berbagai sesi mulai dari analogi pemasangan mainan hingga membahas tentang mengatur management Key Performance Indicator (KPI).

Ada 3 orang trainer yang diturunkan oleh tim MHL yaitu Fauzi, Norman, dan Latifah. Dalam sesi pertama peserta diminta untuk merakit sebuah mainan mobil-mobilan dan diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikannya dalam hal ini dimana kerja sama tim sangat diperlukan dalam sesi ini. Trainer melihat ketelitian serta kekompakan dari setiap kelompok dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

Dalam sesi kedua peserta dihadapkan dengan tugas bagaimana memaknai KPI yang sebenarnya dan diminta untuk menuliskan jobdesk masing masing pertiap divisi dalam pekerjaan serta menjabarkannya.

Fauzi mengatakan ingin Airmagz ada perubahan setelah mengikuti training ini. Ia pun berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, MHL bersedia memantau dan membantu perusahaan yang dibina.

“Kita tidak melepaskan begitu saja, setiap perusahaan yang kita training pasti kita monitor sampai perusahaan tersebut berkembang. Jika kita gagal kita bisa mengembalikan uangnya keperusahaan karena kita tidak melihat dari sisi materi, kita ingin perusahaan yang kita bina bisa maju secara signifikan “, tegas Fauzi.

Umi selaku Sekretaris Redaksi Airmagz mengatakan, cukup senang mengikuti training tersebut dikarenakan ini menjadi pengalaman pertamanya.

“Seneng banget bisa ditraining oleh MHL, bisa tahu KPI yang sebenarnya itu seperti apa. Semoga setelah ini kita bisa menjalankan tugas dan pekerjaan kita secara team work lebih baik lagi” ucap Umi sambil tersenyum.

Untuk diketahui, Yayasan Mandiri Hijau Lestari didirikan oleh 3 orang ahli seperti Fauzi, Norman, dan Latifah. Tidak hanya menjadi trainer bagi perusahaan tetapi MHL juga menyalurkan Corporate Social Responsibility bagi perusahaan yang ingin menggunakan jasanya.

Dan yang terbaru MHL juga membuat suatu komunitas Enterpreneur bagi pengusaha muda yang baru mau memasuki dunia usaha. (BP)

Leave a Reply